JADIKAN TWEET ANDA SEBUAH BUKU

Twitter, Di Indonesia siapa yang gak punya akun sosial media yang sangat terkenal ini, hampir semua masyarakat indonesia punya, bahkan seorang calon anak yang masih dalam kandungan pun sudah punya akun twitter, hahaha. Twitter memang sudah bukan hal baru di Indonesia bahkan Jakarta yang merupakan kota metropolitan di Indonesia menjadi kota paling banyak berkicau di twitter atau yang sering kita dengan istilahnya dengan ng-tweet. Ajegilee ....

Nah, artikel kali ini saya mau berbagi hal yang tidak menjadi baru (karna sudah lama beredar) tapi yang belum banyak juga orang tau tentang hal yang satu ini, (yaa, itung-itung ngingetin lagi lah, hehe). Twournal (Twitter Journal) adalah sebuah third-party Twitter app yang menggunakan Twitter API untuk mengubah 3200 tweet terbaru Anda menjadi sebuah format cetak. Selanjutnya Anda bisa memilih untuk menjadikan tweet Anda dalam format PDF ebook (gratis) atau mencetaknya dalam bentuk buku dengan biaya $20. Dan berikut cara mengubah tweet Anda dalam bentuk format ebook/cetak menggunakan Twournal:

1. Silahkan Masuk Ke Twournal, dan buat akun disana, untuk lebih mudahnya, kalian bisa langsung integrasikan dengan cara "Sing In With Twitter".


2. Klik Sign In With Twitter, letaknya ada di kiri bawah halaman (lihat gambar diatas), kemudian kita akan dibawa ke halaman integrasi antara twitter dan twournal, kalau kita belum sign in, maka masukan username & password kita, dan Sign In.


3. Twitter kita sudah berhasil terintegrasi dan kita langsung berada didalam akun twournal kita, dihalaman ini kita bisa meng-edit atau mengubah-ubahh data akun kita. dan yang paling utama, membuat jurnal atau buku twitter kita. 
  • Choose Account pilih akun mana yang mau kita buat jurnal.

4. Selanjutnya selanjutnya twournal mengarahkan kita untuk memodifikasi dan meng-custom buku kita nanti.
  • Features Pada pilihan Feautres, kita akan menemukan sejumlah pilihan lain, seperti pilihan untuk menambah gambar atau memasukkan reply dari follower dalam hasil cetak. Jangan lupa memasukkan email address di bagian bawah.

  • Customize it Pada pilihan Customize it, Kita akan diberi beberapa pilihan tambahan untuk kustomisasi buku kita, termasuk cover design, pilihan tahun tweet yang mau Anda cetak dan kepada siapa buku itu Anda peruntukkan.

  • Twitter Arcives Pada pilihan Twitter Arcives, Kita diberikan pilihan untuk mengupload arsip yang sudak kita download dari twitter atau kita bisa melewati pilihan ini.

  •  Sell Pada pilihan terakhir ini, pastinya dipakai kalau kita mau menjual buku hasil kumpulan tweet kita. dan klik Finish kalau kita sudah yakin dengan kostumisasi buku kita.

5. Setelah itu kita akan diarahkan ke halaman preview, yang akan menampilkan beberapa halaman dari buku kita, harga, harga dari buku kita, dan kita hanya akan mendapatkan gratis versi PDF yang bisa didownload dengan cara mengklik "Send Me My eBook", dan kita akan mendapatkan eBook kumpulan Tweet kita.

eBook yang dikirim tidak akan langsung mendarat di email kita saat itu juga, namun kita harus menunggu selambat-lambatnya 24 jam.

Selesai, Kalo bukunya sudah sampai siap-siap buat senyum-senyum sendiri membaca kekonyolan-kekonyolan yang kita perbuat di twitter..

sampai jumpa, Semoga Bermanfaat ..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »