ARTI BAHASA TUBUH LAKI-LAKI



EKPRESI lelaki sulit ditebak, pada dasarnya lelaki tidak seperti wanita yang dapat dengan mudah mengekspresikan perasaan dengan kata-kata. lelaki adalah makhluk yang misterius.
Tak jarang wanita hanya bisa menebak dan mengira-ira apa yang ada di dalam hati lelaki. Namun tanpa disadari gerak tubuh lelaki bisa menunjukkan ekspresi didalam jiwanya.

1. Pandangan Tidak Fokus
Obrolan yang sensitif dan tidak seirama dengan perasaan lelaki, biasanya memancing rasa terpojok dan tidak nyaman. Dalam hal ini lelaki secara tidak sengaja akan menanggapi pembicaraan dengan sebelah wajah sambil sesekali menggerakan kepala ke kanan dan ke kiri. Itu artinya sedang tidak mood untuk berbicara dan meminta untuk menghentikan pembicaraan tanpa harus memalingkan tubuhnya dan meninggalkan percakapan.

2. Menggigit Bibir
Jika lelaki dalam berbicara sering menggerakkan atau menggigit bibir, artinya sedang berusaha mengeluarkan isi pikirannya. lelaki, biasanya mengekspresikan pikirannya terlebih dahulu sebelum menyampaikannya dengan kata-kata.

3. Menarik Napas dan Mengangkat Bahu
Ketika merasa lelah, Lelaki lebih suka menyampaikan isyarat halus untuk menjaga perasaan lawan bicaranya. Ketika berpandangan, lelaki akan sesegera menegakkan kepalanya. Tetapi ketika pembicaraan selesai langsung menoleh ke arah lain, seringkali dengan menarik napas panjang dan mengangkat bahunya.
Dalam hubungan jangka panjang, gerakan ini biasa ditunjukkan oleh lelaki yang sangat mencintai pasangannya, Kadang secara tidak sadar, untuk menunjukkan jika butuh dimanja.

4. Menyelipkan Lidah di Antara Bibir
Jika lelaki menghentikan pembicaraan dan ujung lidahnya terselip diantara bibirnya yang rapat, artinya berusaha menyembunyikan ucapannya. Gerakan seketika ini menandakan bahwa hampir saja membocorkan sebuah rahasia.

5. Mengulum Bibir
Jika lelaki mengulumkan bibirnya hingga tidak terlihat saat berbicara serius tentang hubungan kasihnya, artinya ada yang sedang dipertanyakan, mungkin masa depan hubungannya. Gerakan bibir ini menjadi petunjuk bahwa ada sesuatu yang mengganggu pikiran. Mungkin juga sedang mengalami kekhawatiran atas kelangsungan hubungan asmara.

6. Menggosokkan Jari Telunjuk ke Hidung
Menurut Pitt Wood, penulis buku 'A Guide to Reading Body Language', sikap ini biasanya ditunjukkan oleh lelaki yang tidak biasa berbohong. Gerakan serupa adalah menyentuh wajahnya dengan cara sedikit menutup mulut. lelaki yang tidak biasa berbohong akan melakukan hal ini, karena ia merasa lebih tegang dan tidak percaya diri saat berbicara bohong sehingga  mencoba menutup mulutnya.

7. Memegang Pergelangan Tangan
Entah ingin mengecek waktu di arlojinya atau membetulkan gelang yang dipakainya, saat lelaki memegang pergelangan tangan bisa berarti dia merasa tidak aman. Dia terlihat berusaha melindungi dirinya sendiri, dengan menggunakan tangannya sebagai tameng. Biasanya hal ini terjadi saat dia dikritik, disalahkan atau dihina.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »