INSTAL ANDROID (BBM) DI PC/LAPTOP


BBM For PC, Sudah banyak yang bahas tentang artikel ini di blog-blog yang berkeliaran di google, tapi sampai saat ini masih banyak yang belum faham cara instal dan menggunakannya, masih banyak yang bertanya-tanya tentang ini, salah satu contohnya saya baru saja dapat satu pertanyaan itu di status salah satu teman di FB.



Seperti yang dilangsir Crackberry september lalu, BBM memang akan meluncurkan pula versi resmi, namun belum diketahui kapan akan segera dihadirkan dan dirilis ke publik, karena mungkin saat ini BBM masih ingin menyempurnakan BBM untuk Android dan iOS, terlihat dari bertambahnya fitur-fitur yang ada di BBM for android ini.


Disini, Saya tidak akan menjelaskan bagai mana cara menginstal BBM di PC/Laptop, karena seperti yang saya katakan diatas, sudah terlalu banyak artikel yang membahas hal tersebut. Disini saya hanya akan mengulas atau memberikan 3 reverensi Emulator Android yang mampu menjalankan BBM lewat PC/Laptop kesayangan anda.


Emulator 1 | SDK Manager

Saya reverensikan SDK Manager, Android SDK dan AVD Manager merupakan emulator yang biasa digunakan para developer untuk mencoba atau menjalankan aplikasi yang dibuatnya agar berjalan lancar di androi, namun tools tersebut juga bisa kita gunakan untuk menginstal BBM For Android. buat kamu yang tertarik menggukana tools ini kamu bisa siapkan peralatan medis yang dibutuhkan.

  • JAVA JDK
  • ANDROID SDK
  • AVD MANAGER
  • APK BBM For Android
  • VIRTUAL BOX
  • KONEKSI INTERNET




Emulator 2 | Genymotion

Yang kedua saya referensikan Genymotion sebagai emulator yang akan kalian gunakan, genymotion ini merupakan emulator yang dibuat dan publikasikan secara profesional, menggunakan Genymotion lebih mudah dibandingkan cara yang pertama, namun menggunakan tools ini kita harus membuat akun di website resmi genymotion yang nantinya akan berguna saat instalasi berlangsung. Alat medis untuk tools ini lihat dibawah:

  • JAVA JDK
  • GENYMOTION (Download di Website Resminya)
  • VIRTUAL BOX (Biasanya Include saat download Genymotion)
  • KONEKSI INTERNET




Emulator 3 | BlueStacks

Yang terakhir ini saya referensikan Bluestack sebagai emulator yang menurut saya paling baik digunakan, terutama untuk pemula, dan para end-user, karena bluestaks tidak memerlukan tenaga dan keringat untuk instalasi dan penggunaannya, langsung saja untuk peralatan medisnya saya jabarkan dibawah:

  • BLUESTACKS (download di Website Resminya)
  • KONEKSI INTERNET



Itulah 3 Emulator Android yang bisa kita gunakan untuk menginstal/menggunakan BBM di PC/Laptop kesayangan kita, ke-tiganya sudah pernah saya gunakan, dan yang paling the best menurut saya yang terakhir, yaitu BlueStacks.

Sekian, dan Semoga Bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »