Cara Mendownload Applikasi di Android Market melalui Laptop/PC


Bissmillahirrahmanirrahim ...

Apa kabar teman-teman, ? Sehat kann?? 
ANDROID. ya Android merupakan subset perangkat lunak untuk ponsel yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci yang di release oleh Google. Saat ini disediakan Android SDK (software Development Kit) sebagai alat bantu dan API diperlukan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java.
eits.. ngomong-ngomong tentang android, kali ini saya mau posting tentang android nih, maklum, Baru punya smartphone berbasis android, ternyata android emang bener-bener nyaman dipake, haha *Norak yey .. (sekali lagi mohon di maklum ke Norak'an saya) wkwkw ..

Saya mau kasih tau ke temen-temen yang sama-sama baru menggunakan smartphone berbasis android tentang Cara Mendownload Applikasi di Android Market melalui Laptop/PC, Begini Ceritany:

1.   Pertama-tama, hidupkan koneksi internet smatrphone android masing-masing.
2.   Kedua-dua, Buka Laptop/PC masing-masing (tentunya yang terkoneksi internet). kemudian buka website market resmi android melalui web browser yang anda cintai. seperti gambar dibawah..



Klik Gambar untuk langsung mampir ke market.



3.   Ketiga-tiga, Setelah masuk/berada di dalam web market nya, silahkan pilih aplikasi yang anda suka, ada yang gratis dan berbayar..



4.    Keempat-empat, Setelah di pilih akan tampil kotak dialog seperti gambar dibawah, yang menandakan kita belum login kedalam market, gak usah panik dan kecewa karena beranggapan anda harus regisre terlebih dahulu.. klik ajah button warna ijo (Sign in) dan tunggu apa yang terjadi.



5.    Kelima-lima, Login lah anda ke alam masing-masing, hehe (ke akun google/gmail nya masing-masing maksudnya). masukan email dan password nya ..



6. Keenam-enam, Setelah login balik lagi deh ke kotak dialog yang tadi, agak sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, sekarang ada tujuan kiriman, yaitu pilihan device smartphone yang kita gunakan, klik instal, untuk segera menginstal applikasi yang kita pilih ke dalam smartphone kita. mantaaapp..



7   Ketujuh-tujuh, Klik OK dan tunggu aplikasi selesai terinstal kedalam smartphone masing-masing, yaa, sambil nunggu kita bisa pilah-pilih aplikasi lain diyang tersedia di market..



8. Terakhir-akhir. yaudah gitu aja, Sekian dan terima kasih. heheh


Selamat mencoba teman-teman, emang sih lewat Smartphone nya langsung juga bisa, yaa tapi kan kalo via web, setidaknya kita bisa lebih leluasa pilih-pilih aplikasinya, gambar yang disediakan tentunya lebih gede, dan kita bisa dengan leluasa juga membaca keterangan tentang aplikasi yang bakalan kita download di market.. 
haha,  semoga bermanfaat..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

comments
Anonymous
March 11, 2012 at 9:23 AM delete

gan stepnya udah ane ikutin semua ko ga ada file yg ke download yaa, mohon pencerahannya

Reply
avatar
March 14, 2012 at 5:02 PM delete

sebelumnya, pastikan android nya terkoneksi dengan internet, dan akun gmail (google) yang dimasukan sama dengan yang digunakan di androidnya, Selamat Mencoba.

Reply
avatar
May 14, 2012 at 4:52 AM delete

gan, internet smartphone diaktifin via paket data? jadi nnt pulsa yang kesedot itu pulsa phone atw pulsa modem (ane internetan via modem di laptop)

thanks =)

Reply
avatar
August 13, 2012 at 5:51 AM delete

Naynay17:
maaf sekali ini saya baru sempat balas...
yapyap, di aktifkan via paket datanya, ya paket data inet yang di smarphonenya itu kesedot,, karna lewat PC nya itu hanya sementara, lain lagi kalo HP/Smartphonenya terkoneksi juga dengan modemnya (WiFi), itu gratisan .. :D

Reply
avatar
November 3, 2012 at 10:22 PM delete

maaf mengganggu saya hanya ingin berbagi artikel yang berkaitan tentang applikasi berbasis android
berikut linknya :
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1105/1/50407046.pdf
semoga membantu :)

Reply
avatar